Senja di Pasar Kutukan Garum

Menikmati senja tidak perlu jauh dan ribet. Tak perlu pergi jauh-jauh dari rumah.

Misalnya bagi masyarakat Garum, bisa menikmati senja di Pasar Kutukan, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. 

Pasar yang berlokasi di Blitar sebelah utara tersebut menyimpan cerita tersendiri bagi yang sering berkunjung ke sana.

Suasana senja di Pasar Kutukan seperti pagi hari. Pedagang banyak yang berjualan. Bedanya saat pagi berjualan sayur mentah, sore menjelang petang pedagang berjualan makanan matang.

Pedagang yang menjajakan makanannya bermacam-macam. Ada yang berbekal gerobak, sepeda motor, ataupun tenda untuk berjualan.

Dengan membawa uang Rp 10 ribu, dijamin sore di Pasar Kutukan tidak hambar. Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk membeli sempol atau cilok plus minuman.

Jangan khawatir, pada sore hari di Pasar Kutukan tidak ada tukang parkir. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang tambahan.

Kalau betah berlama-lama di Pasar Kutukan, malam harinya akan disambut dengan pengunjung yang lebih ramai lagi. Masyarakat Garum sebelah, dari semua kalangan usia tak jarang mengunjungi pasar ini. 

Biasanya, satu bulan sekali juga ada pasar malam yang digelar tak jauh dari Pasar Kutukan. Lokasinya di Lapangan Sidodadi dan Lapangan Slorok.

Kedua lapangan itu, lokasinya berdekatan. Tidak sampai 1 km. Begitupun jarak dengan Pasar Kutukan.

Sebenernya, kalau memang membawa uang lebih banyak, bisa juga berbenah pakaian. Ada beberapa toko pakaian yang lokasinya ada di area pasar.

Meskipun bagi anak muda yang doyan memakai pakaian branded, itu bukan tempat yang tepat, tapi bagi mereka yang tidak memikirkan merk bisa jadi solusi.

Jadi, bagi masyarakat Blitar utara, wabil khusus Garum, tidak perlu repot-repot cari tempat nyore, cukup di kawasan Pasar Kutukan.


Posting Komentar

0 Komentar