Tentang Kolega

Tentang Kolega
Kolega merupakan investasi yang berharga. Memang dampaknya tidak bisa dirasakan dalam jangka waktu singkat. Tapi memerlukan waktu yang relatif lama untuk mengetahui manfaatnya.

Kolega bisa membantu diri kita saat kesusahan. Urusan pekerjaan, tempat curhat, kolega biasanya bisa diandalkan dalam hal ini. Mereka serba bisa.

Apalagi lingkup pertemanan yang kita miliki tidak hanya terbatas pada satu kota. Saat kita memiliki kolega di kota lain tentu ini menjadi manfaat tersendiri. Contohnya saat mencari suasana baru di luar kota.

Saya sendiri merasakan manfaat itu. Saat berpergian di luar kota, tak lupa para kolega saya hubungi. Minimal minta tolong untuk menjemput dari stasiun atau terminal. Soalnya tidak membawa kendaraan pribadi.

Alhamdulillahnya, mereka menyambut dengan baik hati. Sehingga saya sendiri pun tidak ada perasaan sungkan. Mungkin juga karena hubungan yang sudah terbangun sebelumnya.

Di sisi lain, kolega acapkali juga menjadi batu sandungan. Mereka tidak memberikan hubungan timbal balik yang positif satu sama lain. Mereka hanya menjadi parasit.

Baik di hadapan kita belum tentu baik di belakang kita. Itu merupakan resiko saat kita menjalin sebuah hubungan pertemanan. Tapi saat kita menjalankannya dengan baik, resiko seperti itu akan kecil kemungkinan terjadi.

Posting Komentar

0 Komentar