Dolan ke Pantai Nglinci Harapan

Sabtu 24 September 2022 saya berkesempatan untuk mengunjungi peresmian Pantai Nglinci Harapan, yang berlokasi di Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Kebetulan saya ke situ bukan dalam rangka agenda dolan saja. Tapi memang ada kebutuhan yang lebih penting yakni melakukan peliputan berita salah satu anggota DPRD Jatim.

Menengok semangat dari warga masyarakat ada perasaan iri yang saya terima. Karena saat ini budaya gotong royong untuk kemajuan bersama sudah mulai ditinggalkan.

Sudah banyak masyarakat yang sekarang menirukan budaya barat, yakni hanya mementingkan kepentingan pribadi. Pendek kata terlalu individualistik.

Kembali membahas terkait Pantai Nglinci Harapan. Keberadaan pantai ini saya prediksi untuk menyambut pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS).

Keberadaan JLS kemungkinan besar akan berdampak dengan kemajuan sektor pariwisata. Terutama terhadap pantai-pantai yang berada di sisi selatan Pulau Jawa.

Pantai Nglinci Harapan punya kemiripan dengan pantai yang lokasinya tak jauh dari situ, yakni Pantai Kedung Tumpang.

Pantai Kedung Tumpang lebih terkenal dibandingkan Nglinci Harapan, selain karena faktor terkenalnya Pantai Kedung Tumpang sudah sejak lama, ada juga faktor keindahan Pantai Nglinci Harapan yang masih kalah.

Ungkapan tersebut berdasarkan pengalaman saya ketika mengunjungi dua pantai yang berlokasi di Kecamatan Pucanglaban tersebut.

Saran dari saya, apabila mengunjungi Pantai Nglinci Harapan pada musim hujan harus ekstra berhati-hati. Karena jalanan sangat licin dan berbahaya.

Syukur-syukur ketika JLS sudah selesai, maka akses menuju lokasi akan lebih cepat dan lebih aman. Karena sudah tidak akan ditemukan lagi jalan berlubang atau yang rusak.

Menurut informasi terkini, Pantai Nglinci Harapan belum diberlakukan harga tiket masuk. Sehingga kalau ingin mencari gratisan silakan segera berbondong-bondong ke pantai yang berada di sebelah Pantai Pacar tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar