Sosok Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta berhasil mencuri perhatian setelah mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung. Gol-gol itu berhasil dipersembahkannya setelah PSM Makasar berhasil mempermalukan tim asal Ibu Kota Jawa Barat dengan skor 5-1.

Pria kelahiran 27 November 2002 ini mengawali karirnya bersama PS Harjuna Putra pada 2021 silam. Berkat penampilan apiknya setahun berselang dia digaet Persikabo 1973 untuk mengarungi Liga 1.

Akan tetapi, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Karena Tim Persikabo lebih memilih mengandalkan jasa Ciro Alves sebagai juru gedor utama.

Pada Liga 1 musim ini, pemain asal Kepulauan Riau ini mengarungi karirnya bersama PSM Makassar. Di tempat ini dia juga menjadi pilihan kedua setelah Everton Nascimento.

Laga melawan Persib Bandung membuktikan bahwa dirinya juga patut mendapatkan menit bermain yang lebih. Dua gol yang dilesakannya membuktikan bahwa dia juga punya kualitas mumpuni.

Bukan tidak mungkin namanya bakal menghiasi daftar pemain yang akan membela Timnas Indonesia. Dengan syarat dia terus memperagakan penampilan impresif bersama Tim Juku Eja.

Posting Komentar

0 Komentar