Salah Satu Karpet Merah untuk Orang Kaya

Negara Indonesia seperti memberikan karpet merah kepada orang yang kaya. Sementara orang yang miskin seperti mustahil bisa melalui karpet merah.

Misalnya adalah siapa yang bisa melalui jalan tol. Pernah atau tidak melihat orang miskin melalui jalan tol? Kalau saya tidak.

Kenapa saya katakan tidak, sebab pasti yang melalui jalan tol adalah orang-orang yang mempunyai kendaraan mobil. Atau mereka yang bisa menyewa mobil.

Sedangkan masyarakat miskin, mereka paling mentok menjadi penumpang mobil tersebut. Itupun kalau ada acara hajatan keluarga di luar kota.

Orang kaya bisa melewati jalan tol karena bisa membayar biaya lewat. Entah itu karena ada keperluan di luar daerah atau hanya iseng melewatinya.

Masyarakat miskin yang tidak bisa melalui jalan tol harus mengelus dada. Merasakan macetnya perkotaan, dan panasnya cuaca saat ada di jalan raya.

Orang kaya yang melalui jalan tol bisa bernafas lega. Mereka tidak terjebak macet dan bisa melaju kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Secara otomatis bisa sampai tujuan lebih cepat.

Mungkin kalau benar-benar ada masyarakat miskin yang ingin menaiki mobil melalui jalan tol, bakal ada orang-orang yang memberikan jasa lewat jalan tol dengan biaya tertentu. Yang pastinya murah dan bisa dinikmati oleh masyarakat tidak mampu.

Posting Komentar

0 Komentar