Aswaja dan Peta Gerakan Islam Indonesia

Aswaja dan Peta Gerakan Islam Indonesia
Ilustrasi Masjid
Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) di Indonesia sudah menjadi ajaran yang turun-temurun. Hingga saat ini masih diterapkan masyarakat Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Nyatanya, Indonesia juga mampu menerapkan Aswaja dengan baik.

Indonesia memiliki nilai keislaman yang lebih baik dibandingkan negara lain. Saat menengok ke wilayah timur tengah, misalnya, di sana masih sering ditemukan konflik dalam negara.

Sedangkan Indonesia sendiri bisa berjalan damai tanpa ada masalah yang sering kali mengancam. 

Namun, bukan berarti Indonesia tidak mempunyai ancaman. Nyatanya, ancaman tersebut masih ada. 

Contoh yang selama ini menjadi tantangan adalah perubahan ideologi. Yang mana saat ini ada sekelompok muslim yang mencoba mengubah ideologi bangsa ini.

Cara yang dilakukan kelompok tersebut dengan mendoktrin publik figur di Indonesia. Beberapa selebriti, bahkan sudah marak masuk kelompok yang ingin mengubah ideologi tersebut.

Tugas dalam mencegah perubahan ideologi sebenarnya bisa dibilang gampang. Yang bisa dilakukan dengan menggelar rutinitas yang tetap berlandaskan Aswaja.

Di sisi lain, kelompok yang ingin mengganti ideologi membidik segmentasi tertentu. Contohnya masuk ke golongan menengah ke atas.

Selain itu, juga menyasar kampus-kampus eksakta besar yang ada di Indonesia.

Bahkan, mereka juga melakukan pembusukan kepada golongan Aswaja. Langkah itu dilakukan untuk memberikan kesan buruk.

Sehingga masyarakat tertarik untuk bergabung dengan golongan non Aswaja.

Tulisan ini merupakan resume yang digunakan untuk memenuhi tugas selama mengikuti PKL PMII Blitar Raya

Posting Komentar

0 Komentar