Tentang Tidur

Entah mengapa akhir-akhir ini saya mudah sekali untuk mengantuk. setiap kali ada keinginan untuk melakukan sesuatu yang penting selalu ada saja yang mengganggu--salah satunya mengantuk. Jika boleh meminta, satu saja penyakit yang saya obati pertama kali adalah mengantuk. Secara pribadi saya merasa waktu saya banyak yang terbuang gara-gara melakukan aktivitas yang lumayan sering saya lakukan--tidur.

Intensitas tidur saya sangatlah banyak. Jika dijumlah, dalam satu hari satu malam saya bisa tidur selama 10 jam. Waktu yang tidak sedikit. Apabila saya gunakan untuk melakukan kegiatan yang lain tentulah sangat bermanfaat. Seperti misalnya membaca buku, menulis berita, atau hanya sekadar melihat informasi terkini di sosial media.

Tidur merupakan refleksi dari kelelahan tubuh seseorang. Tetapi di sisi lain di itu juga merupakan wujud kemalasan dari seseorang. Saya mengakui, kemalasan adalah penyebab dari tidur yang saya lakukan. Hanya sedikit saja, itu saya disebabkan oleh kelelahan yang saya derita.

Orang bisa mengatakan tidur sebagai ibadah. Namun yang saya alami tidur adalah sebuah musibah. Selain banyak waktu yang terbuang hanya untuk memejamkan mata tanpa melakukan sesuatu yang berguna, hai sering mengalami mimpi mimpi yang buruk. Ironisnya mimpi tersebut tidak saya sukai. 

Mimpi buruk itu terkadang hadir di saat tubuh benar-benar lelah. Sedangkan saya juga lupa untuk berdoa kepada sang Khalik. Ingin rasanya menjalani hidup tanpa membuang waktu yang sia-sia. Tapi apa daya hamba lemah bisa apa. Teriring doa untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat kepada diri kita, keluarga kita, bangsa kita, dan segala-galanya.

Posting Komentar

0 Komentar