Pandangan Objektif PMII Blitar

PMII Blitar Raya terdiri dari empat komisariat yang menyebar di dua wilayah administratif. Wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. 

Sedangkan empat komisariat tersebut ialah Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, Komisariat Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Blitar, dan Komisariat Bongkar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Muslihuun Blitar.

Kemudian, ada dua komisariat yang memiliki rayon, yakni Komisariat Madjapahit Unisba Blitar yang memiliki empat rayon yaitu: Rayon FKIP, Rayon Ekonomi, Rayon FISIP-Hukum, dan Rayon Teknik. 

Sementara Komisariat UNU Blitar memiliki tiga rayon, yakni: Rayon El-Freire, Rayon Soeprijadi, serta Rayon Syekh Abu Hasan.

Blitar yang memiliki dua wilayah administrasi menguntungkan PMII dalam bergerak. PMII mempunyai peluang yang luas untuk menjalin sinergitas dengan berbagai pihak. 

Sinergi tersebut untuk memberdayakan kader PMII yang jumlahnya banyak. Namun, di sisi lain, banyak kader PMII di Blitar juga harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. 


tulisan singkat di atas digunakan sebagai salah satu syarat Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Blitar Raya 2022

Posting Komentar

0 Komentar