Tugas Tabulampot

Berikut ini adalah soal dari ujian yang yang diberikan oleh dosen pengampu pada saya. Dengan segala keterbatasan saya mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan usaha semaksimal mungkin.

1. tanah yang digunakan sebagai media tanam akan lebih subur pasalnya karakteristik tanah akan diperbaiki oleh kandungan pupuk organik. keberadaan mikro organisme dalam tanah akan menyebabkan tanaman yang tumbuh akan lebih subur. Selain itu tanah yang mempunyai kandungan bahan organik yang banyak akan lebih gembur dibandingkan yang menggunakan terlalu banyak bahan kimia.

2. bahan organik mempunyai sifat yang lama untuk bisa berdampak langsung pada tumbuhan. Berbeda dengan bahan kimia yang mempunyai efek langsung atau instan.


3. Kelebihan bahan anorganik mempunyai dampak yang buruk bagi tanah maupun tumbuhan. Terutama untuk jangka waktu yang lama. Bahan kimia mempunyai sifat yang sementara, sehingga mempunyai efek buruk bagi kedepannya. Tanah yang kebanyakan bahan kimia biasanya cenderung lebih keras dan padat. Sehingga sukar ganti tanaman untuk mudah tumbuh.


4. Saat tanaman kekurangan bahan anorganik pertumbuhannya biasanya cenderung lamban. meskipun tidak menjamin pada output hasil akhir tanaman saat dipanen.

6. Gejala toleran adalah sifat genetik dari tanaman yang dapat melindungi diri dari serangan populasi serangga

7. Layu karena jamur tidak terdapat lendir dan serangannya relative lebih lama dan si tanaman akan layu pada pagi hari, sore harinya sudah segar kembali.

8. Layu karena bakteri maka akan mengeluarkan lendir serta berbau ,serangannya lebih cepat dan tanaman akan mengalami layu sepanjang hari serta dapat berakibat mati.

9. Bunga berumah satu yakni tumbuhan yang memiliki bunga jantan dan bunga betina secara terpisah, semisal tanaman jagung

10. Bunga berumah dua yakni tumbuhan yang memiliki satu bunga yang mana kelamin jantan dan betina menjadi satu dalam satu bunga. Contoh : bunga sepatu




Posting Komentar

0 Komentar